Subscribe:

Senin, 13 Agustus 2012

Cara Mempercantik Diri Seorang Muslimah

Cara Mempercantik Diri


❀◕ ‿ ◕❀  Semua wanita tentunya ingin selalu tampil cantik baik di depan umum atau di depan sang pujaan hati, namun kecantikan setiap wanita berbeda-beda sesuai dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, nah untuk menjaga kecantikan dari dalam perlu anda ikuti beberapa tips berikut ini.

Beberapa tips untuk menjaga kecantikan dari dalam

1. Tidur atau istirahat yang cukup, min 6 - 8 jam per hari.
2.Makan makanan dengan gizi berimbang.
3. Perbanyak konsumsi air putih min 8 gelas/hari.
4.Perbanyak makanan berserat seperti sayur hijau dan buah. Sangat bagus 3-5 porsi sehari.
5.Pergunakan kosmetik yang sesuai dengan kulit, cari yang berbahan dasar dari alam.
6.Olah raga
7.Tidak merokok dan minum alkhohol
8.Berpikirlah secara positif.

Inilah Cara Mempercantik Diri Seorang Muslimah


Selain dari beberapa tips diatas ternyata kecantikan dari luar juga sangatlah perlu seperti menggunakan make-up, namun hal ini tentu dengan batasan-batasan tertentu. Berdandan atau berhias merupakan ekspresi syukur atas anugerah-Nya, lalu bagaimana aturan dalam Islam sehingga dapat dijadikan nilai ibadah? paling tidak ada tiga hal yang harus dijadikan acuan.
  • Pertama, niat. Luruskan niat hanya untuk mencari rido Allah dengan menyenangkan hati suami. Di samping itu, hendaknya ditujukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan fisik. Ini bisa dianalogikan dengan salah satu bentuk mensyukuri dan menjaga amanah fisik yang diberikan Allah swt.
  • Kedua, tidak menyerupai wanita kafir. Ingat, wanita kafir akan melakukan apa pun agar lekuk tubuhnya dapat dengan mudah dinikmati. Dengan mengatasnamakan tren, mode, dan kenyamanan, mereka berani berekspresi sehingga mengundang decak kagum laki-laki.
  • Ketiga, tidak berlebihan. Penggunaan perhiasan yang berlebihan dapat mengundang niat jahat. Make-up yang berlebihan tidak akan peroleh pujian, malah sindiran, termasuk jilbab sekalipun yang berlebihan tidak disukai Allah swt karena membuka peluang sombong dalam hati pemakainya.
Demikian itulah beberapa tips atau cara mempercantik diri seorang muslimah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

By. Cara Mempercantik Diri Seorang Muslimah

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar... :)